SELAMAT DATANG DI DREADLOCKS™ DAN TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI DREADLOCKS™.

Kamis, 28 Maret 2013

Fakta Komunitas Reggae (CINTA DAMAI)

Toni Q rastafara
Toni Q rastafara
 Memang Musik reggae jarang sekali muncul di televisi dan radio, Namun, komunitas reggae di Indonesia bisa dikatakan Komunitas yang cukup besr,
dan apakah yang menjadikan musik ini banyak sekali penggemarnya?
Musik reggae adalah jenis musik yang santai dan enak untuk bergoyang. Dalam setiap pertunjukkan musik reggae, jarang sekali ditemukan adanya kerusuhan. Mereka juga selalu mengucapkan kata “peace” yang nyatanya memang membuat konser musik reggae selalu damai dan tertib.
Sebagai salah satu pelopor musik reggae di Indonesia, Tony Q Rastafara pun menjelaskan tentang fenomena reggae di Indonesia dan konser damai yang diciptakannya.
“Reggae secara umum adalah musik yang bisa buat goyang. Sebelumnya ada juga tapi biasanya senggol bacok. Di reggae itu adalah sebuah musik perjuangan yang secara kultur juga macthing dengan kondisi di Indonesia, mereka bisa seneng-seneng sekaligus bisa mencermati isinya,” terang Tony saat berbincang di Jakarta belum lama.
Menurut Tony, orang-orang yang datang dan menyukai musik reggae adalah orang-orang yang cinta damai. Kebanyakan dari mereka juga datang untuk mencari pertemanan baru dibandingkan untuk mencari musik. Hal tersebutlah yang membuat musik reggae memiliki banyak penggemar dan komunitas di Indonesia.

“Mereka datang ke konser untuk mencari teman baru bukan musuh baru. Mereka datang ramai-ramai tapi enggak rusuh. Musik reggae adalah musik untuk berjuang tanpa harus pakai kekerasan,” paparnya.

1 komentar: