SELAMAT DATANG DI DREADLOCKS™ DAN TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI DREADLOCKS™.

Kamis, 28 Maret 2013

Arti lagu No Woman No Cry

Apakah anda pecinta reggae??
Tidak mungkin  tidak tau Lagu Legendaris dari Bob Marley yg ini, Bahkan yang bukan penikmat Reggae pun banyak yang tahu. tapi tau ngak arti dari  sisi lain dari lirik lagu ini ?
…………..NO WOMAN NO CRY………..

sejarah lagu No Woman No Cry

Lirik Lagu No Woman No Cry
No Woman No Cry
Di dalam lagu tersebut banyak sekali bahasa prokem dalam syair lagu ini dandari sisi judul pun banyak yang salah kaprah, banyak yang mengartikan bahwa judulnya itu kurang lebih berarti “Tidak punya wanita tidak usah menangis” atau “Tidak ada wanita maka berarti tidak ada tangisan”. Kurang lebih begitu arti nya dalam bahasa gaul kita sehari – hari. Namun, arti sebenarnya lagu tersebut bermakna yang mungkin tidak pernah terlintas dalam pikiran kita. Dalam dialek jamaika, judul ini dibaca “No Woman! No Cry!” yang kalau didefinisikan dalam dialek Inggris atau Amerika menjadi “Don’t Woman! Don’t Cry!” yang berarti “Jangan wanita(ku), jangan menangis” atau “Tidak wanita(ku), tidak dengan tangisan”. Inti dari lagu ini ada lah untuk menghibur wanita – wanita di Jamaica, terutama buat sang IBUNDA TERCINTA, karena banyaknya kekerasan, pemerkosaan, di perjual belikan, sampai menjadi budak. Tapi kebanyakan dari kita malah mengolok – olok wanita dengan lagu ini. Coba  MAN TEMAN bayangkan Apa kita tampa WANITA,
dan Bob Marley mengetahui bahwa wanita memegang peranan penting dalam kehidupan. itu salah satu yang membuat saya suka sama Bob Marley & Lagu No Woman, No Cry…..

Lirik Lagu  No Woman No Cry

ini kalau kurang jelas bisa anda dengarkan dan resapi  kembali…..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar