SELAMAT DATANG DI DREADLOCKS™ DAN TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI DREADLOCKS™.

Sabtu, 16 Maret 2013

CARA BUAT RAMBUT JADI GIMBAL

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhgvIi9Bt76orilhyhTuZebkDQbdRtzEQCEW-jRrO2S44-CWmGxjahMCGJinpRupsO8M_dQFFVnojmQo6zKvnXKDDXoLju6PYbQwYEZIxOG_pQaA56lTLMUhGHZ7ZYymaoy-8dzBfIgl4Gh/s1600/Mbah+Surip.jpg
Punya rambut yang di uwet2 merupakan satu keputusan dalam hidup.jadi kalo emang udah niat menggimbal rambut ,harus siap dengan resiko tanggapan orang terhadap rambut gimbal.tanggapan dari orang-orang yang melihat kemungkinan berpikiran bahwa orang gimbal itu adalah penganut kaum rastaman atau punya hobi musik regee atau meniru sang idola seperti bob marley dan ad yang berpikiran juga klo gimbal itu emang bawaan lahir seperti orang di dieng atau mungkin juga klo gimbal itu gara-gara gak pernah kramas atau yang lebih parah jika orang menganggap orang gimbal itu rambutnya orang gila,karna yang terlihat nyata bahwa orang gimbal itu banyak di punyai orang-orang gila di pinggir jalan.yah kalo udah memilih dengan apa yang kita mau lakukan ya kita harus terima pemikiran-pemikiran orang mengenai yang kita lakukan.

Tapi buat orang yang demen regee tapi g pede klo rambutnya gak gimbal itu suatu kesalahan besar!!!!!!! karna musik regee itu di ciptain dan di bawain dengan maksud perdamaian.cinta.kasih sayang.semangat.cerita hidup dan bukan untuk memaksa punya rambut gimbal sebagai reege mania.sebuah lirik lagu dari mas toni q rastafara juga jelas memaparkan bahwa regee gak harus gimbal,gimbal gak harus regee .regee musiknya pecinta damai. yooomaaaan.

cara menggimbal pada rambut pendek

untuk punya rambut gimbal tidak harus punya rambut panjang,!!!!!!!!tapi ya minimal 10-15 cm laah biar ga sakit banget dan ga susah saat penyambungan.cara yang paling jitu adalah dengan cara merajut rambut rambutnya orang-orang yang udah di potong yang agak panjang dan di rajut di bikin bulet-bulet habis ntu di sambung ama rambut asli yang mau di gimbal.

cara dua dengan pengeleman,hampir sama dengan cara tadi tapi akibat dari ini rambut akan terasa lebih berat.

perawatan rambut gimbal juga lumayan ribet karena ga bisa di sisir dan untuk keramas juga susah.karena jika basah susah keringnya tapi klo di hair dryer yah lumayan laaahh.
buat yang punya rambut gimbal juga hati-hati terhadap kebersihan karna gampang menimbulkan bau dan ketombe,dan yang paling berbahaya jika ada kutu.satu kutu aja jika telah main ke rambut gimbal bisa melahirkan beratus-ratus telur untuk di sebarkan.
dari berbagai sumber

Langkah-langkah yang lain untuk menggimbal

- Langkah 1:
Biasanya, rambut gimbal lebih mudah dibuat pada rambut keriting. Jadi, bila rambut Anda lurus sebaiknya lakukan perawatan keriting rambut di salon terlebih dulu. Dengan begitu, proses membuat rambut gimbal lebih mudah.

- Langkah 2
Berhenti memakai conditioner selama 10 hari sebelum Anda memulai proses pembuatan rambut gimbal.

- Langkah 3
Campurkan 1 sdm cuka dengan 1 liter air. Basuh rambut dengan campuran ini pada hari Anda ingin membuat gimbal. Cara ini bisa melenyapkan residu yang bisa menghambat proses. Atau, Anda juga bisa membeli sampo bebas residu untuk proses ini.

- Langkah 4
Setelah itu, mulailah mengeringkan rambut. Ambil sebagian rambut (diameter sekitar 2,5 cm). Lalu, pilin rambut dengan kencang hingga padat.

- Langkah 5
Jepit rambut yang belum dipilin dengan jepitan atau karet rambut sehingga Anda fokus memilin rambut satu persatu. Sasak rambut yang dipilin, dimulai dari bagian akar hingga ujung rambut dan balik lagi ke arah kulit kepala. Bila rambut Anda tergolong halus, lakukan cara ini berulang-ulang hingga rambut kaku. Ada baiknya, Anda menggunakan sisir yang terbuat dari besi agar rambut tersasak dengan sempurna.

- Langkah 6
Aplikasikan lilin atau minyak rambut khusus gimbal (dapat dibeli di salon-salon), atau lilin lebah pada tiap lilitan rambut setelah disasak untuk menguatkan lilitan rambut.

- Langkah 7
Ikat ujung rambut yang telah dipilin dengan karet rambut. Langkah ini dapat mempertahankan rambut yang telah dipilin. Lakukan cara memilin ini pada rambut yang akan digimbal. Agar terlihat rapi, minta bantuan teman untuk memilin rambut satu persatu.

- Langkah 8
Gaya rambut gimbal ini bisa tergantung keinginan . Anda bisa membuat gimbal pada sebagian atau seluruh rambut Anda.

- Langkah 9
Secara rutin, pilin rambut, sasak, dan aplikasikan lilin di rambut Anda untuk mempertahankan bentuk gimbal. Dan, pastikan memilin rambut pada arah yang sama. Dengan begitu, jika Anda ingin mengembalikan rambut ke bentuk semula. Sebab jika rambut sudah terlalu kusut, Anda harus memotong seluruh rambut Anda.

Ingat, gaya rambut ini butuh perawatan ekstra. Lakukan kebiasaan tersebut di waktu luang, misalnya saat menonton TV atau bersantai. Dan, agar rambut gimbal bertahan sempurna, sebaiknya jangan keramas dalam beberapa minggu, dan hindari terpapar langsung dengan sinar matahari.

4 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. Artikel ini berisi banyak sekali kesalahan (kalau tidak bisa dikatakan sepenuhnya salah).

    Pertama, locks yang dilakukan dengan cara ekstensi (menyambung rambut) bukanlah gimbal sama sekali. Ekstensi tidak ada bedanya dengan wig. Ini seperti mengatakan untuk memiliki rambut afro maka belilah wig afro, atau rambut orang lain yang sudah di-afro terlebih dulu, lalu pasang di kepala anda. Jika demikian, bisakah anda disebut memiliki rambut afro?

    Kedua, semua jenis rambut bisa gimbal, tidak hanya untuk yang keriting. Karena itu, baik mengeriting di salon maupun memilin rambut sama sekali tidak dibutuhkan.

    Ketiga dan yang paling penting, SAYA MOHON jangan sarankan orang melakukan praktek-praktek berbahaya seperti menggunakan lem (wtf?!), lilin, ataupun wax. Bukan hanya semua itu salah, tapi itu juga membahayakan bagi rambut serta kesehatan tubuh. Lilin/wax menyebabkan rambut menahan air lebih lama, menjdikannya senantias lembab. Keadaan ini menimbulkan resiko tumbbuhnya jamur, tau bahkan pembusukan di dalam rambut (!), sementara penggunaan lem sudah total konyol dan tidak masuk akal. Karena itulah haal ini sangat dibenci dan dikutuk di komunitas gimbal/dreadlock. Satu-satunya yang berbicara positif tentang wax hanyalah orang yang menjual wax, dan orang yang tertipu.

    Melihat artikel anda, saya ragu apakah anda sendiri memiliki rambut gimbal atau tidak. Terutam karena anda mengatakan gimbal membutuhkan perawatan ekstra -_-

    Tapi saya berusaha berbaik sangka, bahwa anda hanya orang yang salah informasi dan sekedar ingin berbagi. Tapi SAYA MOHON hapus artikel ini, atau setidaknya perbarui menggunakan info yang benar dan terpercaya, untuk menghindari penyebaran informasi yang salah tentang rambut gimbal.

    Sudah cukuplah saya dan orang-orang yang berambut gimbal seperti saya berhadapan dengan diskriminasi setiap harinya, tidak perlu menambahi kesaalah pahaman di masyarakat yang dapat memperburuk keadaan. Bayangkan jika orang percaya bahwa gimbal dibuat dengan lem, tidakkah anda akan merasa jijik bertemu dengan orang yang rambutnya penuh lem?

    Rambut saya sangat bersih dan terawat, karena saya sangat memperhatikan segala hal yang saya gunakan ke kepala saya (to the extent that saya membaca dan mengetahui setiap ingredients dari setiap produk yang akan saya beli).

    Maaf karena saya merespon negatif sepanjang ini di artikel anda. Tapi rambut saya adalah bagian penting dari cara hidup saya--sesuatu yang sakral dan bernilai spiritual. Karena itu saya sebisa mungkin menepis segala informasi dan stigma yang salah tentang hal ini. Mohon dimaklumi.

    Terimakasih.

    BalasHapus
  3. Saya pernah baca artikel tentang dreadlocks kuno , atau dreadlocks masa sebelum reage . Yang membuat saya tertarik para dreads menggunankan rambut tersebut untuk tujuan melepas fungsi prnampilan fisik yang fana . Bukannya saya menganjurkan dreadlocks menggunakan lem tapi kata kata "apa tidak jijik lihat orang yang kepalanya penuh lem ?" Sangat melenceng jauh dari filosofi dreadlock , kecuali memang anda menggunakan dreadlock hanya sebagai bagian dari fashion. Juga kata kata sambung dreadlock bukan bagian dari gimbal , sekali lagi sangat benar,dreadlocks adalah sebuah pilihan yang menurut saya filosofis , sedangkan gimbal adalah sebuah trend fashion. kembali lagi ke pilihan masing masing entah itu dreadlocks untuk trend fashion atau lebih ke filosofisnya , hanya saja orang yang ber dreadlocks karena filosofis tidak akan terpengaruh oleh komentar "mana yang paling benar tentang dreadlock" , bahkan jika komentar itu dari komunitas dreadlocks yang super eksklusif sekalipun , karena menurut orang yang ber dreadlocks karena filosofis percaya bahwa dreadlock maupun non dreadlock , orang baik tetaplah orang baik.
    Regards!

    BalasHapus